728x90 AdSayapIklanGaruda

pasang
  • Garuda kita

    Selasa, 05 Februari 2013

    Lho, Gus Dur Dilecehkan (Dari Batoegana Berlanjut LKS)

    Lho, Gus Dur Dilecehkan (Dari Batoegana Berlanjut LKS)
    1. Rabu [21 Nov 2012] Dalam dialog tentang “Pembubaran BP migas untuk kemakmuran rakyat”?, di loby Gedung DPD Senayan Jakarta. Dalam forum, politisi asal Demokrat Sutan Batugana merasa berang ketika Adhi Masardi selaku kordinator Gerakan Indonesia Bersih(GIB) mengatakan, migas kita jadi ajang korupsi mafia migas yang dilindungi SBY. Batugana terkesan tak terima balik  menyerang Adhi M jubir Gus Dur (Presiden). Pemerintahan Gus Dur dilengserkan akibat skandal korupsi Bulog dan Bruneigate sahut Batugana.
    2. Senin [26-29 Nov 2012] Berita meluas, kalangan nahdiyyin dari berbagai elemen menggelar demonstrasi di berbagai daerah, satu suara menilai “Batoegana telah menghina Gus Dur dan harus meminta maaf secara terbuka”.
    3. Rabu [28 Nov 2012] Batoegana bersikukuh dengan keras menyatak tidak pernah menghina Gus Dur, dan merasa tidak pernah bersalah, justru menuding balik Adhi Masardi telah di pelentir ucapannya, ia menolak meminta maaf.
    4. Kamis [29 Nov 2012] Si batoegana akhirnya meminta maaf kepada keluarga Gus Dur, dengan menemui langsung Ibu Sinta Nuriyah, di kediaman ciganjur. Di dampingi ketum Demokrat Anas Urbaningrum. Kelaurga Gus Dur menerima secara terbuka permohonan maaf dari batoegana
    5. Rabu [5 Desember 2012] Dilaksanakan UAS MA se-tasikmalaya (ilmu sejarah). Ditemukan soal-soal yang mendeskreditkan Gus Dur terkait lengsernya beliau dari kursi Presiden RI ke-4. LKS pada terbitan cempaka putih juga terdapat soal yang sama.
    6. Sabtu [8 Desember 2012] GP Anshor Tasikmalaya protes dan menuntut Kemenag tasikmalaya dan Jawa Barat, untuk bertanggung. Terjadi juga di sukabumi (PCNU) menuntut Kemenag.
    7. Senin [10 Desesmber 2012] LKS dengan soal serupa juga ditemukan di gresik. LKS Sejarah kelas XII SMA/MA terbitan CV. Hayati Tumbuh Subur, Surakarta. GP Anshor gresik menuntut Dinas Pendidikan untuk segera menarik LKS dan memberi sanksi kepada penerbit. Dan pada hari yang sama Kemenag tasikmalaya akhirnya resmi menarik LKS dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.
    8. Selasa [11 Desember 2012] GP Anshor gresik melakukan demonstrasi ke kantor Dinas Pndidikan gresik. Secara tegas menuntut K.A Dinas Pendidikan mencabut LKS.
    9. Rabu [12 Desember 2012] Ditemukan soal yang sama dalam LKS kelas XII MA Jombang. Soal dibuat oleh Team BKMS (Badan Kerjasama Madrasah Swasta).
    10. Kamis [13 Des 2012] Dinas Pendidikan Gresik memenuhi tuntutan GP Anshor gresik, dengan langsung berkirim surat KEMENDIKBUD agar memberi sanksi tegas kepada penerbit LKS. Sedangkan di Tulungagung polemik baru dimulai. Tuntutan yang sama oleh GP Anshor kepada Dinas Pendidikan Tulung agung.
    11. Jum’at [14 Desember 2012] Kemendikbud menyatakan menarik LKS dari peredaran. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud RI, Chairil Anwar N mengatakan, selain menarik LKS dari peredaran juga meminta maaf atas kejadian ini.
    12. Senin [17 Desember 2012] PimDikNas Tulung agung mendatangi kediaman adik kandung Gus Dur, KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah) di PonPes Tebu Ireng Jombang. Meminta maaf atas beredarnya LKS yang di nilai melecehkan Gus Dur tersebut. 
    Sekian, Wassalam... 
    Wallahua’lam wa gus dur bish shawab.
    Sumber : Majalah AULA edisi Januari 2013
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Monggo Komentar Disini

    Item Reviewed: Lho, Gus Dur Dilecehkan (Dari Batoegana Berlanjut LKS) Rating: 5 Reviewed By: GUSDURian Malang
    Scroll to Top