728x90 AdSayapIklanGaruda

pasang
  • Garuda kita

    Kamis, 26 Desember 2013

    Mawar Perdamaian di Malam Natal

       
       Malam di kota Malang yang diselimuti mendung disertai gemericik gerimis air hujan, tepat hari Selasa 24 Desember 2013 di malam Natal Temen-temen Gusdurian Malang mengadakan sebuah agenda kunjungan Natal di salah satu gereja Kristen di Kota Malang. Agenda kunjungan ke geraja ini adalah salah satu bentuk dari perdamaian antara umat beragama di kota Malang. Adanya gerakan gusdurian malang ini dengan tujungan membuka gerbang perdamaian yang berdasarkan “Bineka Tunggal ika”. Apalagi melihat Negara Indonesia  banyak sekali Agama di Negeri ini. Tetapi, dengan perbedaan itu pula Gusdurian Malang ingin meneruskan perjuangan Gus Dur. Gusdurian Malang selalu berusaha mengadakan gerakan  “Damai dalam Perbedaan” Ujar Bapak Magfur (Gusdurian Malang ).

        Perbedaan dari segi agama bukan salah penyebab ada permusuhan akan tetapi dengan adanya perbedaan agama seharusnya ada rasa toleransi yang tinggi. Karena dengan adanya perbedaan itu yang membuat negeri ini indah. Gerakan Gusdurian Malang ini juga salah satu bentuk toleransi antara umat beragama di Indonesia. Lagipula yang dilakukan Gusdurian malang ini juga salah bentuk mempererat persaudaraan antar umat ber agama di Indonesia.

       Kunjungan ke Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Sukun Malang kemarin itupun Gusdurian Malang juga melakukan salah satu aksi simbolis perdamaian yaitu dengan membagikan Bunga mawar perdamaian  yang bertujuan dengan bunga mawar perdamaian  itu akan semakin menambah rasa kasih sayang, kerukunan, dan perdamaian. Semoga dengan adanya ini akan selalu menambah rasa toleransi dan damai dalam perbedaan.


         oleh: Ubaidillah Nugroho

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Monggo Komentar Disini

    Item Reviewed: Mawar Perdamaian di Malam Natal Rating: 5 Reviewed By: GUSDURian Malang
    Scroll to Top