728x90 AdSayapIklanGaruda

pasang
  • Garuda kita

    Rabu, 20 Agustus 2014

    KONGKOW BARENG KOMIKUS KOTA MALANG "BICARA PERDAMAIAN"


    Isu toleransi dan perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih menjadi isu yang seksi untuk dikritisi dan dikaji lebih dalam. Dengan pendekatan wajah Indonesia yang Plural yang dihadapkan pada penurunan makna arti toleransi menjadi salah satu tantangan untuk negeri tercinta ini. Mayoritas rakyat Indonesia menjunjung tinggi “kebhinekaan” dalam berbangsa dan bernegara. Namun rata-rata dari mereka merupakan “agent silent mode” sehingga seakan-akan toleransi disama-artikan dengan acuh tak acuh padahal tidak demikian. jikalau keadaan ini dibiarkan begitu saja secara tidak langsung kelompok-kelompok Intoleran, radikal, separatis,dan lain-lain akan semakin meningkat dan tak terkendali.

    Oleh karenanya, penting bagi kita memberikan informasi, motivasi ataupun Inspirasi kepada rakyat Indonesia khususnya kota malang raya sehingga masyarakat Indonesia bisa ikut aktif dalam memperjuangkan hidup damai. sehingga kata “Bhinneka Tunggal Ika” bukan hanya kalimat tanpa makna dan simbol belaka.

    GARUDA (Gerakan GUSDURian Muda Kota Malang) bersama aliansi perdamaian seperti PERANTARA (Pemuda Rantai Perdamaian) dan KOMUNITAS KOMIKUS Kota Malang serta Komunitas Lintas Masyarakat, suku, agama dll mempersembahkan kepada rakyat Indonesia sebuah acara yaitu “KONGKOW BERSAMA KOMIKUS KOTA MALANG Bicara Perdamaian” yang difasilitatori oleh AJi Prasetyo (Komikus Kota Malang/ Pengarang komik “Hidup Itu Indah”).

    Dengan Pendekatan Media Komik menjadi media yang tepat bagi kita untuk menyampaikan inspirasi toleransi karena gayanya yang nyantai dan bernuansa humor sehingga mudah diterima oleh semua kalangan. ayoo... kami mengajak kepada seluruh element masyarakat maupun element mahasiswa untuk turut ikut andil memberikan Inspirasi toleransi demi terciptanya hidup damai karena “HIDUP ITU INDAH”..     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Monggo Komentar Disini

    Item Reviewed: KONGKOW BARENG KOMIKUS KOTA MALANG "BICARA PERDAMAIAN" Rating: 5 Reviewed By: GUSDURian Malang
    Scroll to Top