728x90 AdSayapIklanGaruda

pasang
  • Garuda kita

    Minggu, 16 November 2014

    Gerakan Menulis untuk Perdamaian (GMuP)

    Gerakan Menulis untuk Perdamaian, salah satu sayap gerakan Gerakan Gusdurian Muda (GARUDA) Malang sampai hari ini, sebagai kelanjutan dari worksop GMuP yang dilaksanakan Bulan November 2014.

    Gerakan Menulis untuk Perdamaian adalah aksi yang disediakan untuk mewadahi perjumpaan dialektis para pegiat perdamaian di Malang Raya kedalam aksi kolektif. Inisiasi ini juga merekrut para aktifis peduli damai, calon profesional muda, dan para profesional. Perjumpaan ini diharapkan melahirkan tulisan mengenai perdamaian yang dikaji dari berbagai sudut pandang kekhasannya masing-masing. Gagasan ini mengafirmasi pendekatan inklusif perdamaian melalui lintas profesi, disiplin ilmu, pengalaman dan peminatan genre tulisan. Dalam arti kata, perdamaian dapat berkembang sebagai perspektif yang meluas, memasuki ragam minat, profesi, dan pengalaman yang berbeda-beda. Dari perbedaan itu, persemaian perdamaian tetap dapat dituturkan sesuai kekhasannya masing-masing.

    Gerakan Menulis untuk Perdamaian ini diharapkan menjadi medan inspiratif agar setiap orang yang telah memiliki laku memperjuangkan hidup damai memperoleh kesempatan mengeksplisitasi pengalamannya ke dunia luar melalui tulisan. Selain itu, bagi pribadi yang ingin mendedikasikan diri melalui tulisan, wadah ini adalah kesempatan emas untuk turut menyumbangkan pengetahuan perdamaian sekaligus meniscayakan pentingnya reproduksi isu dan kampanye pentingnya hidup damai. Spirit ini juga lahir dari base - practice laku Gus Dur sebagai penulis penuh semangat yang disematkan sebagai cita-cita hidup beliau (Wahid & Ikeda, 2010).

    Kordinator Gerakan Menulis untuk Perdamaian (GMuP):
    Saiful Haq : 0857 5697 0700


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Monggo Komentar Disini

    Item Reviewed: Gerakan Menulis untuk Perdamaian (GMuP) Rating: 5 Reviewed By: GUSDURian Malang
    Scroll to Top