728x90 AdSayapIklanGaruda

pasang
  • Garuda kita

    Jumat, 28 November 2014

    Toleransi dan Masa Depan


    Meskipun kita memiliki perasaan dan pikiran yang berbeda, toh kita semua adalah anggota dari masyarakat ini. Meskipun pada beberapa hal kita mungkin tidak memiliki dasar pemikiran yang sama. Kita semua hidup di dunia ini dan menjadi pemunpang di kapal yang sama. Dalam hal ini, ada hal-hal umum yang bisa di diskusikan dan disampaikan kepada setiap orang di setiap segmen masyarakat.

    Kemungkinannya, waktu akan menjelaskan semuanya dan membuktikan bahwa mereka yang memulai tren toleransi, merekalah yang benar. Sekali lagi, waktu juga yang akan mengesampingkan perasaan dan pikiran dendam dan pembalasan. Hanya perasaan-perasaan yang di penuhi denga cinta , ampunan, toleransi dan dialog lah yang akan berlanjut.

    Orang-orang yang toleran akan membangun dunia berdasarkan pada toleransi. Mereka yang tidak toleran akan tenggelam dalam kebencian dan kemarahan mereka sendiri dalam kubangan intoleransi. Orang-orang seperti ini di harapkan akan bangun dan tidak tenggelam di rawa-rawa tempat mereka telah jatuh. Atau haruskah kita menangis untuk mereka juga. Saya sudah bisa merasakan sakitnya luka ini dan saya sangat sedih karenanya!













    *Menyalin langsung dari buku Cinta dan Toleransi, terjemahan karya M. Fethullah Gulen: Toward a Global Civilization of Love & Tolerance

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Monggo Komentar Disini

    Item Reviewed: Toleransi dan Masa Depan Rating: 5 Reviewed By: GUSDURian Malang
    Scroll to Top