728x90 AdSayapIklanGaruda

pasang
  • Garuda kita

    Jumat, 26 Desember 2014

    Gusdurian Malang Kampanye Perdamaian dan Bakti Sosial


    Jakarta, NU Online
    Menjelang akhir tahun, banyak hal yang menjadi titik kesibukan para komunitas pecinta dan penerus perjuangan Gus Dur atau lebih populer disebut Gusdurian. Seperti yang dilakukan komunitas Gerakan Gusdurian Muda (Garuda) Kota Malang, Jawa Timur.

    Momentum Natal tahun ini, Garuda Kota Malang turut berpartisipasi dengan memasang spanduk ucapan selamat Natal dan melakukaan kunjungan Natal setelah perayaan misa, untuk sekadar ikut jamuan ramah tamah bersama pemuda dan petinggi gereja. 

    “Natal tahun ini kami akan melakukan kunjungan dua geraja yakni, Gereja Katedral ijen dan GKI tumapel. Dengan apa yang kami lakukan dalam momentum Natal ini, setidaknya untuk menampilkan wajah damai guna menuai persaudaraan seperti yang telah sering di dengungkan mending Gus Dur semasa hidupnya,” kordinator Garuda Kota Malang Fauzan dalam siaran pers, Rabu (24/12).

    Selain agenda kunjungan Natal, Gusdurian Kota malang ini juga melakukan serangkaian acara lain dalam peringatan Haul Gus Dur ke-5, yang akan diselenggarakan awal tahun 2015 esok, tepatnya pada tanggal 5 Januari. 

    “Sebelum peringatan Haul Gus Dur kami juga ada kegiatan Gathering Gusdurian bersama teman-teman mahasiswa dan santri kampus Al-Qolam. Melakukan kegiatan bakti sosial tanggal 31 Desember 2014 dengan berbagi 1000 nasi Bungkus untuk kalangan tidak mampu dengan pemuda GKI Tumapel,” tutur Fauzan.

    Ia berharap dengan sedikit upaya gerakan ini dapat menampilkan sikap toleran ramah di tengah semakin menjamurnya kelompok-kelompok intoleran mengatasnamakan ormas di kota salam satu jiwa Malang ini. (Mahbib)


    Sumber: http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,56586-lang,id-c,daerah-t,Gusdurian+Malang+Kampanye+Perdamaian+dan+Bakti+Sosial-.phpx
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Monggo Komentar Disini

    Item Reviewed: Gusdurian Malang Kampanye Perdamaian dan Bakti Sosial Rating: 5 Reviewed By: GUSDURian Malang
    Scroll to Top