728x90 AdSayapIklanGaruda

pasang
  • Garuda kita

    Senin, 30 Mei 2016

    Komunitas Gusdurian Lahirkan Para Penggerak Perdamaian


    MALANG-Para pengagum Gus Dur di Malang Raya yang tergabung dalam Gusdurian Malang terus mengepakkan sayap mereka. Ini terbukti semakin banyaknya anggota Gusdurian yang menginisiasi lahirnya komunitas baru.

    Komunitas tersebut diantaranya Gubuk Tulis dan Ngaji Literasi (Ngalit) di UIN Malang. Adanya komunitas yang lahir dari anggota Gusdurian tersebut menjadi salah satu pembahasan dalam Local Meeting di Bale Wiyata, Sukun, Kota Malang, Sabtu (28/5) lalu.”Ini sangat kita syukuri karena kita sudah menghasilkan penggerak-penggerak baru,” kata kordinator Gudurian Fauzan kepada Radar Malang Online.

    Langkah maju tersebut menurut Fauzan salah satunya karena banyak kegiatan yang dilakukan dalam menciptakan penggerak baru. Diantaranya adalah Gerakan Menulis Untuk Perdamaian (GMUP) dan Kelas Pemikiran Gus Dur. Untuk GMUP, sudah menghasilkan buku yang akan segera dilaunching.”Banyak dari alumni kegiatan ini yang menjadi penggerak baru,” tambahnya.

    Selanjutnya, Fauzan berharap anggota Gusdurian yang aktif dimanapun bisa membawa misi Gus Dur khususnya dalam pluralisme dan perdamaian.”Ada sembilan nilai Gus Dur yang perlu kita pegang dimanapun, salah satunya sikap toleran yang harus dipegang,” jelas alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Malang ini.

    Sedangkan dalam local meeting hadir anggota Gusdurian Malang yang merupakan Warga Negara Amerika Serikat yakni Charlotte Blackburn. Dia hadir bersama suaminya yang juga anggota komunitas ini yakni Kristanto Budiprabowo.”Saya sangat senang menjadi bagian dari komunitas ini,” kata Charlotte.”Pemikiran orang-orangnya saya suka,” tambahnya.

    Selain ikut dalam beberapa kegiatan, dua orang suami istri ini juga memberi kursus bahasa inggris gratis kepada anggota Gusdurian. Program ini diberi nama Garuda Rising.(riq)


    Sumber: http://bit.ly/1sGzdLu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Monggo Komentar Disini

    Item Reviewed: Komunitas Gusdurian Lahirkan Para Penggerak Perdamaian Rating: 5 Reviewed By: GARUDA Malang
    Scroll to Top